Emerson: Madrid Cocok untuk Kaka

7:15 AM


MADRID, KAMIS — Spekulasi kepindahan Kaka ke Manchester City sudah berakhir. Namun, rekan satu timnya di AC Milan, Emerson justru memprediksi bahwa Kaka senang pindah ke Real Madrid karena Liga Spanyol lebih mudah bagi pemain Brasil.

Pekan ini Kaka telah membuat keputusan penting dalam karier sepak bolanya. Ia lebih memilih menolak tawaran besar dari City dan tetap bertahan di San Siro. Meski demikian, isu perpindahannya terus berputar. Madrid disebut-sebut akan merapat ke Milan untuk mendapatkan gelandang Brasil itu setidaknya mulai musim depan.

"Kaka telah membuat keputusan yang sangat pintar, dia sangat muda dan dia tidak khawatir soal uang," kata Emerson kepada harian AS.

Sebagai sesama pemain Brasil, hubungan Emerson dan Kaka sangat dekat. Karena itu, Emerson tahu tim-tim mana yang menjadi impian juniornya itu. Emerson juga tahu bahwa "El Real" sudah lama mengincar Kaka meski belum memberikan tawaran resmi.

"Ketertarikan (Madrid) belum diungkapkan secara resmi, tapi dia mempertimbangkan masa depannya di Madrid. Selama dua tahun terakhir, aku selalu bilang bahwa 'Merengues' menginginkan Kaka dan pemain sebenarnya pasti ingin bermain di sana," tambah pemain veteran itu.

"Kaka tidak akan mampu mengambil keputusan itu dengan mudah. Bukan suatu hal buruk jika dia pergi ke Real, tapi itu terserah dia," tambahnya. "Kamu tidak bisa bilang 'tidak' ketika klub seperti Real Madrid datang. Jika mereka datang dengan tawaran 90 juta euro atau setara itu, akan berat tinggal di sini. La Liga lebih mudah bagi pemain Brasil."

Selain Emerson, pemain lain dari Brasil, Roberto Carlos, juga membenarkan minat Kaka terhadap Madrid. Dalam wawancaranya dengan harian Marca, mantan bek "El Real" itu mengatakan, "Kaka hanya mau datang jika Florentino Perez menjadi presiden (Madrid)."

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images