Fergie: Tosic Pengganti Beckham atau Nani, Bukan CR7

7:05 AM


MANCHESTER, RABU — Gelandang asal Serbia yang baru pindah Manchester United, Zoran Tosic, belum genam sebulan di Old Trafford. Namun, manajer Sir Alex Ferguson langsung tahu bahwa pemain tersebut memiliki kesamaan dengan David Beckham dan Nani.

Pemain berusia 21 tahun itu datang ke Manchester awal bulan ini. MU menariknya dari Partizan Belgrade dengan harga transfer 16.7 juta poundsterling bersama rekan satu timnya, Adem Ljajic. Ljajic masih ditempatkan di klub asalnya, sementara Tosic belum bisa diturunkan karena mengalami cedera.

Meski demikian, Ferguson sudah menyematkan atribut besar kepada pemain tersebut. Fergie enggan menyamakannya dengan Cristiano Ronaldo, tapi lebih suka menyamakan dengan bintang MU beberapa tahun lalu, Beckham. Selain karena posisinya sama-sama di kanan, karakter permainan Tosic yang jarang mendribel bola sangat mirip dengan pemain pinjaman di AC Milan itu.

"Ada perbedaan antara Zoran dan Ronaldo. Ronaldo adalah pemain berkecepatan fantastis yang bisa menggiring bola, tapi Zoran lebih suka menyerang langsung," komentar Fergie dalam konferensi pers untuk memperkenalkan Tosic di hadapan media, Selasa (13/1). "Ada kesamaan dengan David Beckham, terutama dalam hal membawa bola dan umpan-umpannya, tapi dia punya kekuatan di kaki kiri. Dia sebetulnya bermain di kanan untuk Serbia."

Karena Tosic murni berkekuatan kaki kiri, Ferguson ingin memindahnya ke sayap kiri. Dalam hal ini, Fergie menyamakannya dengan gelandang Portugal, Nani.

"Kami telah melihatnya bermain di posisi itu selama beberapa kali, tapi posisi dia sebenarnya adalah di sayap kiri. Zoran juga memahami permainan dengan sangat baik. Dia pintar, akurat memberi umpan dan menyerang sekaligus. Tenaganya bagus jadi dia lebih mirip Nani ketimbang Ronaldo."

Sebagai pemain muda yang baru datang ke klub tersebut, Tosic harus mengantre untuk mendapat posisi di tim utama. Biasanya, tak mudah bagi pemain muda untuk mendapatkan kesempatan terhormat tersebut. Namun, Ferguson memberikan waktu satu setengah bulan untuk melihat perkembangan sang pemain sebelum siap memainkannya di lapangan.

"Kami akan melihat selama enam pekan ke depan, bagaimana progresnya selama itu karena dia tidak pernah bermain sejak 10 Desember. Dia akan memerlukan enam minggu untuk beradaptasi," tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Tosic sendiri akan membuktikan bahwa MU tidak salah memilihnya dan ia siap bekerja keras untuk mendapat tempat di hati Fergie. "Kita semua tahu tim dan pemain seperti apa yang berada di sini, tapi aku ingin membuktikan kepada diriku sendiri dan masuk ke skuad secepat mungkin," katanya.

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images