Kunjungi Lokasi Banjir, Wagub Sumbang Sembako

9:15 AM

SUBANG - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengunjungi lokasi bencana banjir di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Dalam kunjungannya itu, Wagub yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Alma Lucuyati menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan.

Wagub yang didampingi sejumlah pejabat dari Pemprov dan Pemkab Subang ini tiba di Kabupaten Subang sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum meninjau lokasi banjir di Kecamatan Blanakan, Dede Yusuf menyempatkan diri meninjau pos bencana alam di kantor Kecamatan Pamanukan.

Saat tiba di lokasi di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, kondisi desa masih terendam banjir antara 20 hingga 80 Centimeter. Demikian pula, ribuan hektare sawah dan tambak yang terletak di sepanjang pesisir Kabupaten Subang masih tampak seperti lautan. Di Desa Muara, tak kurang dari 300 rumah terendam banjir.

Di lokasi bencana, Dede Yusuf yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Alma Lucyati tidak banyak mengumbar janji. Sebaliknya dia hanya menyerahkan bantuan, berupa sembako, obat-obatan, bronjong kawat, karung untuk korban banjir dan obat-obatan.

"Kita datang ke sini untuk mengetahui dan menyerap persoalan apa yang bisa dibantu kemudian hari. Sebab, sekarang semua mengetahui anggaran masih dalam pembahasan," ujarnya, Jumat 16 Januari 2009.

Namun terkait penanggulangan pascabencana, seperti perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bajir, Dede menyebutkan pihaknya masih menunggu ususlan dari Pemkab setempat.

"Yang tahu persis kebutuhan di derahnya adalah pemerintah setempat. Oleh karena itu kami menunggu usulan dari mereka," katanya.

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images