Madrid Merangkak ke Posisi Dua

7:11 AM


MADRID, SENIN - Real Madrid merangkak ke posisi dua klasemen sementara Primera La Liga setelah menang 1-0 atas Deportivo La Coruna, Senin (26/1) dini hari WIB. Raul Gonzalez menjadi penentu kesuksesan El Real berkat golnya pada menit ke-39, sehingga raksasa Spanyol itu kini hanya tertinggal 12 angka dari musuh abadinya, Barcelona, yang kokoh di puncak klasemen.

Keberhasilan Madrid menduduki posisi dua juga ikut dipengaruhi hasil buruk yang diperoleh Sevilla. Menjamu Racing Santander yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-32 karena Oscar Serrano dikartumerah, Sevilla justru kalah dengan skor 0-2 lewat gol-gol Cesar Navas dan Nikola Zigic.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid tampil menyerang untuk mengejar kemenangan demi memelihara peluang mempertahankan gelar juara yang mereka raih dalam dua musim terakhir. Alhasil, impian itu terwujud saat babak pertama tersisa lima menit ketika Raul menjebol gawang Deportivo yang dikawal Gustavo Munua.

Gol ke-306 yang disumbang sang pangeran Bernabeu bagi Madrid itu membuat dia sejajar dengan pemain legendaris Alfredo di Stefano, top skor sepanjang masa. Di samping itu, kemenangan tersebut juga mengantarkan El Real menorehkan kemenangan keenam dari tujuh laga yang dimainkan sejak Juande Ramos menjadi pelatih, menggantikan Bernd Schuster.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Barcelona dengan perkasa melumat Numancia. The Catalans membalas satu-satunya kekalahan musim ini yang mereka derita pada putaran pertama dengan lebih keji lagi karena menyerah 0-1 di markas Numancia, di Nou Camp Barca menang 4-1.

Alhasil, perjuangan tim asuhan Pep Guardiola tersebut untuk menjadi juara Spanyol semakin mendekati kenyataan. Meskipun perjalanan masih cukup panjang, namun keunggulan 12 poin atas Madrid yang menjadi rival terdekatnya membuat mereka difavoritkan bisa merebut trofi La Liga dari tangan Madrid.

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images