Obama Minta Israel Buka Perbatasan Gaza

2:05 PM

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta Israel untuk membuka blokade perbatasan untuk memberi keleluasaan bantuan masuknya bantuan kemanusiaan.

"Sekarang kita harus mengulurkan harapan bagi siapa saja yang menginginkan kedamaian, sebagai bentuk dari perdamaian yang abadi. Perbatasan di Gaza harus dibuka untuk mempermudah bantuan dan perdagangan," kata Obama saat kunjungan petamanya sebagai presiden ke Departemen Luar Negeri AS dan dikutip Press TV, Jumat (23/1/2009)..

Presiden AS ke-44 itu juga meminta pihak Otoritas Palestina dan komunitas internasional untuk melakukan monitoring pembukaan perbatasan tersebut.

"Bantuan harus dapat menjangkau orang-orang tak bersalah di Palestina yang hidup mereka tergantung dari bantuan itu," tuturnya.

Obama juga menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas hilangnya nyawa orang-orang tak bersalah pada konflik Gaza. Selain itu, Dia meminta Hamas menghentikan serangan roketnya ke wilayah Israel. Obama menadaskan pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan Israel.

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images