Buffon: Palermo Kunci Mengalahkan Chelsea

12:14 PM

TURIN, SABTU - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon yakin, kemenangan atas Palermo pada laga Sabtu (21/2) akan menjadi modal kuat membungkam Chelsea. Menurut kiper utama Gli Azzurri ini, saat ini timnya sedang ketar-ketir memikirkan semakin jauhnya jarak poin dengan pemuncak klasemen, Inter Milan. Tambahan tiga angka dari I Rosanero akan meredakan kekhawatiran itu sekaligus memacu semangat rekan-rekannya menaklukkan Chelsea di Liga Champions.

Buffon sangat paham, seandainya sampai kalah dari Palermo, timnya bisa tertinggal sembilan angka dari Inter. Hal itu tentu membuat pemain terbebani ketika melawan Chelsea di Stamford Bridge, pertengahan pekan depan. "Palermo bukan lawan mudah, namun kami harus menang menghadapi ujian ini kalau masih mau berkompetisi dengan Inter. Jika kalah, maka pertarungan versus Chelsea akan sangat berat," tandas pemain berusia 31 tahun ini.

Palermo sendiri bukan lawan mudah bagi Juventus. Pada dua pertemuan terakhir, Juventus dipaksa menelan kekalahan 2-3 dan 1-2 oleh tim asuhan Davide Bellardini itu. "Saat ini Palermo begitu tangguh. Terlebih lagi, mereka akan main di kandang sendiri. Kami harus melepaskan diri dari kegagalan yang lalu dan memusatkan perhatian untuk laga ini," tegas mantan pemain Parma ini.

Mengenai Chelsea, kiper yang sudah berseragam putih-hitam sejak 2001 ini kembali mengatakan, persiapan terbaik melawan Chelsea adalah tiga angka dari Stadion Renzo Barbera, markas Palermo. "Kunci menaklukkan Chelsea ada di Palermo," kata pemain kelahiran Carrara, Italia ini.

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images