Keluarga Berharap Rudi Selamat

10:39 AM

MEDAN, KAMIS — Keluarga Rudi, mahasiswa Indonesia di Australia yang dikabarkan hilang saat terjadi kebakaran hebat, saat ini dalam kondisi kalut. Mereka belum mendengar kabar kepastian keselamatan Rudi di Negeri Kanguru itu. Pihak keluarga mengandalkan kakak kandung Rudi bernama Cincin alias Juliana untuk mencari keberadaan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Ho Kim Hong (57) dan Yang Sui (59).

"Maaf saya tidak bisa banyak memberi informasi. Kami sedang bingung. Rudi belum ada kabarnya," tutur Ho Kim Hong saat ditemui Kompas di rumahnya di Jalan Sumatera Nomor 58, Belawan, Medan. Keluarga Rudi membuka usaha toko kelontong warisan keluarga.

Ho Kim Hong terus menghubungi Cincin melalui sambungan telepon untuk memastikan keberadaan Rudi. Perempuan Hokkian ini berharap anaknya selamat dari bencana di Australia.

Ayah Rudi, Yang Sui, mengatakan, anaknya terakhir meninggalkan rumahnya di Medan pada 30 Januari 2009 bersama Cincin dan suaminya. Rudi tinggal di Australia bersama kakaknya Cincin di Melbourne. Dia sempat pulang di akhir tahun untuk menghadiri pernikahan kakaknya Cincin.

Tetangga keluarga Rudi, Jhon Aik (57), mengatakan, Rudi merupakan pemuda yang gesit. Dia berharap tetangganya ini selamat dari bencana kebakaran di kawasan Marysville, Victoria, Australia. Dia sendiri mengetahui kabar Rudi pada Rabu (11/2) dari pembicaraan dengan tetangga yang lain.

Orangtua Rudi tidak banyak membicarakannya dengan tetangga soal anak itu. Jhon Aik juga mengharapkan Rudi selamat dari bencana kebakaran


You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images