Scolari: Chelsea Miskin Pemain Berkarakter

9:06 AM

LONDON, JUMAT - Mantan pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari mengatakan, "The Blues" sulit bersaing dengan Liverpool dan Manchester United (MU) karena tidak memiliki pemain berkarakter, yang bisa menciptakan perbedaan.

"Chelsea tidak punya pemain yang berani tampil beda atau memiliki sentuhan ajaib," kata Scolari empat hari sebelum ia dipecat, Senin (9/2).

Scolari menyebut Robinho sebagai sosok yang memiliki sentuhan ajaib yang bisa membuat perbedaan. "Robinho punya karakter yang berbeda dari pemain Chelsea lainnya. Selain berani mengambil resiko, ia juga tidak takut berpenetrasi sambil menggiring bola. Kehadirannya di Chelsea akan sangat membantu Chelsea," lanjut pria yang biasa disapa "Big Phil" ini.

Sebetulnya, Didier Drogba juga memiliki kualitas yang dimaksud Scolari. Namun, mantan pelatih kesebelasan Brasil dan Portugal itu mengesampingkan Drogba, karena dinilai tidak cocok dengan gaya permainan Scolari.

"Sulit untuk menempatkan Drogba dalam skema yang saya buat. Kalau Drogba dan Anelka berduet di depan, siapa yang akan menusuk dari sayap? Atas alasan ini, saya harus memilih memainkan Drogba atau Anelka," jelas pelatih asal Brasil ini.

Mengenai keadaan saat ini, Scolari menilai Drogba belum kembali ke performa terbaiknya. Menurut pelatih yang membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 ini, Drogba sedang kehilangan kepercayaan.

"Setelah didera cedera, Drogba belum menemukan lagi gaya permainannya yang utuh," pungkas pria berusia 60 tahun ini.


You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images