Semburan Air Panas Berasap Gemparkan Warga Bekasi

10:13 AM

BEKASI - Semburan air panas yang disertai asap putih dari dalam tanah menggemparkan warga Bekasi, sore tadi. Warga mempercayai semburan air panas itu berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal.

Alhasil, warga yang datang secara berbondong-bondong ini, ramai mencucikan kedua kakinya ke semburan air panas yang berlokasi di Blok A RT 05/04, Jaka Mulya, Bekasi Selatan.

"Terasa enak cuci kaki dengan air semburan. Rematik sembuh," ujar salah seorang warga, Ibu Uu, yang percaya khasiat sembuaran air tersebut, Sabtu (7/2/2009).
.
Sebelum dipercaya memiliki khasiat, warga sempat mencurigai semburan air panas dan berasap tersebut. Pasalnya warga melihat ada seekor binatang yang tewas di air tersebut. Warga kemudian mencelupkan sebuah telur ayam, yang ternyata dapat matang dengan cepat.

Menurut warga lainnya, Dedi, saat dilakukan pengecekan dengan alat pengukur suhu, thermometer, ketinggian suhunya mencapai 30-40 derajat Celsius.

"Saya masak telur, matang. Tidak bau racun. Dicek tidak ada listrik yang menempel di air," ujarnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, warga memasang jaring di sekitar semburan air. Penemuan semburan air panas berasap ini, telah dilaporkan warga ke pemerintah setempat dan Polsek Bekasi Selatan

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images