GIMP V 2.6 siap geser Photoshop

2:18 PM



Photoshop dakui telah menjadi pemimpin dalam aplikasi pengolah gambar. Namun sayangnya, photoshop merupakan software berbayar yang dalam penggunanya mesti menggunakan lisensi. Nah, kabar gembira dating untuk pemakai yang hobi menggunakan software geratisan (open source). Salah satu aplikasi pengolah gambar yang dapat dunduh secara bebas adalah GNU Image Manipulation Program (GIMP).

Awalnya, seperti dikutip www.infokomputer.com, tampilan GIMP memang belum seatraktif photoshop, namun kini GIMP telah berhasil menngembangkan versi terbaru yang diklaim siap menandingin kehebatan Photoshop. Fitur Gres yang dapat langsung dijumpai pada GIMP 2.6 adalah Generic Graphic Library (GEGL). GEGL menawarkan dukungan 32-bpc, fungsi ini banyak dibutuhkan oleh para desainer professional yang sering bekerja dengan kedalama warna yang lebih.

Jika menu aplikasi dalam tool pallete Window di GIMP edisi lawas dibuat terpisah, pada GIMP 2.6 telah disatukan kedalam menu jendela document. Sehingga menu versi tersebuat akan tetap ditampilkan meski sedang tidak ada gambar yang dibuka. Versi 2.6 ini juga menawarkan scriptinig API yang lebih mumpuni untuk manipulasi layer teks. Beberapa fungsi pada GIMP juga mengalami kesempurnaan yang signifikan seperti freehand selection too dan brus dynamics.

Buat yang mau Download silakan Klik Disini

You Might Also Like

1 komentar

  1. Semoga aja GIMP bener2 berhasil mengeser kedudukan photoshop dan software2 berbayar lainnya. Hidup open source!
    Oh iya saya numpang link yaa... :-)
    http://an13.wordpress.com

    ReplyDelete

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images