HUT ke-10, Kaskus Luncurkan 3 Program Baru

1:03 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kaskus, forum maya terbesar di Indonesia, menawarkan beberapa program baru untuk memberi kemudahan bagi 1,1 juta anggotanya memasuki ulang tahun kesepuluh.

"Ada 3 hal yang kami persiapkan untuk Kaskuser," kata Ken Dean Lawadinata CEO Kaskus Networks dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (6/11). Menurutnya 3 hal tersebut adalah Payment System (PS), E-Commerce (EC) dan Kaskus Mobile (KM).

PS adalah e-payment yang akan dijadikan alat untuk transaksi jual beli untuk seluruh transaksi dalam jaringan (online). EC adalah sarana di mana kaskusers bisa melakukan transaksi jual beli di forum jual beli Kaskus. "Sedangkan Kaskus Mobile, akan memudahkan users kami dalam mengakses Kaskus," ujar Ken.

Setelah 10 tahun berdiri, Ken menuturkan bahwa Kaskus saat berada berada di urutan delapan media online di Indonesia menurut Alexa Rank di idonesia. Urutan pertama adalah Facebook lalu Google.co.id, Yahoo!, Google.com, Blogger.com, Youtube, WordPress, dan Kaskus.

"Kalau kita lihat 1-7 semuanya perusahaan asing. Bearti Kaskus adalah perusahaan online pertama yang dimiliki orang Indonesia," ucap Andrew Darwis, pendiri Kaskus.

Pertumbuhan anggota Kaskus, lanjut Andrew terus meningkat tiap bulannya. Tiap bulan peningkatannya 20-30 persen. Oleh karenanya di tahun 2010, Kaskus menargetkan anggotanya mencapai 3 juta orang.

"Sebagai persiapan, saat ini ada 26 server dan akan kami tambah 2 server lagi dalam waktu dekat," pungkas Andrew.

sumber: Kompas.com

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images