Beberapa hari ini saya dipusingkan dengan email-email yang terus masuk kedalam inbox saya, dari sebuah milis yang baru saya ikuti. Memang jumlah email yang masuk baru sedikit. tetapi kalau dibiarkan terlalu lama bisa-bisa mengubur email-email lain yang saya rasa lebih penting.

Walaupun sebenarnya bisa saja saya mengatur banyaknya email yang akan masuk dari sebuah forum milis, tetapi saya tidak ingin kalau-kalau ada informasi yang penting yang terlewat dan tidak masuk kedalam inbox saya.

Akhirnya setelah Tanya sana-sini saya dapatkan juga jawabanya dari Om Mursid. Thank so much. *haha
Berikut langkah-langkahnya:
1. pertama tentunya anda harus login, buka http://www.gmail.com silahkan anda login dengan akun gmail anda
2. jika anda berhasil login secara default anda akan langsung masuk ke dalam inbox [kotak masuk] anda.




3. selanjutnya klik setelan [setting] yang ada di kiri atas, maka akan muncul seperti ini





4. gambar diatas adalah tampilan halaman setelan/setting, selanjutnya kita buat label dengan meng-klik Label, perhatikan lingkaran merah pada gambar. Tampilan akan berubah menjadi seperti ini :


5. selanjutnya isikan nama label sesuai yang anda inginkan, klik tombol Buat. Jika anda berhasil akan akan keluar label baru, seperti pada gambar:

6. langkah sesudahnya, kita buat filter, klik Filter > Buat filter baru. Sesuai gambar yang dilingkari diatas. Maka anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini:



7. Isi form berikut seuai email yang akan anda filter, bisa berdasarkan email pengirim, tujuan pesan, subject dan lain-lain seperti pada gambar dibawah ini, dan klik Uji Pencarian, kalau anda setuju maka klik Langkah Berikutnya



8. halaman berikutnya akan muncul seperti dibawah ini, beri checklist pada bagian-bagian seperti dibawah ini


:::Selamat Mencoba:::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no sara...