One Piece Indonesia Review + Download Completed Chapter 735 -Tujuan Fujitora-

2:43 PM


Download disini
Review dari Bung Tonyohoho
Salam suppa nakama semua. Seperti biasa kita review chapter Suppa One Piece lainnya. 735-Tujuan Fujitora!! Sesuai judulnya Fujitora adalah sorotan utama chapter ini (selain Suppa Franky<--Ini pendapat pribadi kaya biasa lol). Yup. Penyebutan satu kata yaitu 'Reverie' di chapter ini cukup mengingatkan kembali para pembaca betapa megahnya semesta One Piece. Betapa luasnya dunia fantasi ini. Begitu banyaknya tempat yang belum terjamah oleh pembaca (yang mungkin tetap takkan terjamah saat seri ini berakhir). Dan Betapa banyaknya kejadian penting yang mungkin juga sedang berlangsung di seluruh dunia di waktu bersamaan di saat ini. Siapa yang tahu apa yang dilakukan Kurohige atau Shanks di sisi lain dunia? Siapa yang tahu apa yang lagi dikerjakan 'The Most Wanted Man' Monkey D. Dragon di suatu tempat? Siapa pula yang tahu apa yang lagi dikerjakan Admiral Ryokugyu atau Admiral Kizaru di luar sana? Terlalu luas! Terlalu megah! Dunia One Piece yang dipenuhi laut nyatalah selalu bergejolak tanpa henti.

Kesampingkan Reverie yang mengingatkan kita akan luasnya semesta One Piece. Fujitora (masih Fujitora) secara gamblang berkata berniat mengajukan proposal untuk menghapus Shichibukai! Badass! Awsum! Ini orang pertama muncul sudah bikin Sink Hole. Beberapa waktu kemudian menarik meteor dari luar angkasa. Rupanya yang seram bukan cuman kekuatanmu ya Issho-San? xD Sikapmu juga! Selain itu juga ada beberapa hal menarik lainnya di chapter ini. Sebut saja kelakuan Zoro yang semakin mengada-ngada, Kesuppa-an Suppa Franky yang ternyata benar dikeroyok dua opsir. Dan babak final Coloseum yang segera dimulai! Langsung saja reviewnya.

1. Cover story masih Ilustrasi request. Sudah yang ketiga dan kali ini permintaan Kogebuta dari Kyoto. Menampilkan Sanji yang sedang melakukan juggling dengan Armadillo sebagai pengganti bola. Bahkan 5 armadillo sekalgus. Well, Sanji sebenarnya seorang pesepakbola yang sangat berbakat... Jika dia bergabung dengan Nankatsu FC

2. Masih di colosseum. Euforia berlanjut saat Gatz mengumumkan tentang babak final. Dari cara bicara si pembawa acara, rencana awal sepertinya adalah Battle Royal 8 orang. Dimana 4 Opsir petarung melawan 4 pemenang Blok. Tentu saja sistem itu curang, karena 4 opsir bisa bekerja sama sedangan 4 pemenang Blok sulit melakukannya karena tidak kenal satu sama lain. Syukur sistem tersebut batal dijalankan (karena 4 opsir harus absen demi melindungi Rumah mainan). 4 Opsir diganti oleh Diamante seorang!! Mengagetkan tentu saja. Battle royal 5 orang adalah tebakan yang paling masuk akal. Seandainya yang berpartisipasi tipe cerdas semua mungkin Diamante akan menjadi sasaran empuk. Suatu hal yang lumrah saat para peserta terlebih dahulu memikirkan cara menumbangkan juara bertahan. lol. Tapi Burgess yang otot semua sepertinya akan menyerang semua orang! xD Secara serampangan.

Paramedis dengan terburu-buru membawa peserta Blok D yang kalah ke ruang medis. Dengan dalih ingin segera merawat para peserta, padahal kita tahu tidak demikian. Cavendish yang masih terlelap juga turut dibawa. Nasib mereka tidak susah untuk diketahui. Mereka juga akan jatuh ke penjara bawah tanah dan Trebol akan menariknya ke atas ke Menara Opsir. Kemudian Sugar akan merubah mereka menjadi mainan. Jika polanya sama, nasib petarung kalah Blok D akan sama dengan nasib petarung yang lain. Tapi benarkah begitu? Usoland dan Robiland terus mendekati menara Opsir. Tak salah mengasumsikan kalau perhatian Trebol akan teralihkan hingga dia dan Sugar tidak sempat melakukannya. Peserta blok D (terutama petarung unggulan) sepertinya masih akan berperan besar di luar arena. Kita tahu petarung unggulan di Blok B dan C begitu dieksploitasi habis-habisan oleh Oda di Colosseum. Tetapi peserta Blok D hanya sekilas-kilas saja. Tak terlihat kemampuan asli Meadows, Mummy atau Damask misalnya? Jangan-jangan Oda menyiapkan panggung berbeda untuk mereka? Di luar Coloseum. Di bawah tanah. Oh, jangan lupa ada Kanjurou dan Manshelly juga dibawah tanah. Trebol dan Sugar nyata sekali butuh bantuan, kecuali kalau mereka bisa memerintahkan para boneka yang baru jadi untuk bertarung melindungi.

Oh ya, tetap akan menarik membayangkan Cavendish diubah jadi mainan. Bisa saja dia dibuat Sugar menjadi boneka barbie yang cantik. Kemudian Hakuba bangkit, Barbie cantik berubah menjadi boneka hantu menyeramkan. Sugar kaget dan pingsan.. Rencana SOP justru disukseskan Cavendish. er.. tidak. tidak. Harus Kapten Usopp yang mengagetkan Sugar. xD

3. Adegan beralih saat Rebecca berusaha berusaha menyapa Lucy. Dia cukup cerdas (kebanyakan karakter OP bodoh. lol) untuk mengetahui kalau Lucy adalah orang yang berbeda. Kita masih belum melihat wajah Sabo. Tapi tak susah menebak kalau itu orang yang berbeda, karena Luka silang di dada Lucy yang sekarang (Sabo) digambar pake spidol! xD Oh ayolah Sabo..

Lucy-Sabo(Udah deh ga usah bilang itu Bon Clay atau Gaimon atau siapapun lagi) mengatakan dia cukup mengerti tentang latar belakang Rebecca. Apakah maksudnya Sabo telah menyelidiki lebih dalam tentangnya? Ataukah simpel Sabo hanya tahu tentang Rebecca karena hujatan-hujatan dari penonton? Sepertinya opsi pertama lebih masuk akal. Sabo juga bilang kalau Dressrosa mirip dengan kampung halamannya yaitu Goa. Sebuah negeri yang terlihat begitu makmur dari permukaan, tetapi menyembunyikan kesengsaraan di dalamnya. Darimana Sabo tahu kalau Dressrosa seperti itu? Oh. Dia pasukan revolusi. Sejak pertama disebutkan Pasukan Revolusi selalu terkait dengan hal seperti ini. Yup. Menumbangan kerajaan-kerajaan yang berada dibawah Pemerintahan Dunia! Dan tentu saja Dressrosa berada dalam lingkup tersebut.

Tak salah berasumsi kalau Sabo dan Koala telah menyelidiki Dressrosa secara mendalam hingga tahu tentang kebusukan rezim Keluarga Doflamingo bukan? Jangan-jangan Pasukan Revolusi telah bersiap dengan agenda tersendiri. Melakukan kudeta ala Revolusioner seperti yang mereka lakukan ke kerajaan lain yang juga berada di bawah Pemerintahan Dunia. Tapi kapan? Apakah Pasukan Revolusi akan didahului Topi Jerami? Apakah armada revolusi berada di tempat yang dekat sedang bersiap?

Fujitora berkata seperti ini kepada Doflamingo
"Mengingat selain Kelompok Topi Jerami ada orang-orang mencurigakan lainnya yang juga telah bergerak.. tindakanku sangatlah alami"

Siapa? Selain Kelompok Topi Jerami yang bergerak dalam diam adalah Soldier-San dan Pasukan Tontatta. Tapi bagi Fujitora untuk mengetahui pergerakan mereka sangatlah disangsikan. Dan hampir tak mungkin yang dimaksud Fujitora sebagai orang mencurigakan adalah anak buah Doflamingo sendiri bukan? Pasukan Revolusi lah kandidat terkuat untuk itu

Sabo berkata penuh makna kepada Rebecca
"Mungkin keadaan akan sedikit ricuh. Tapi itu demi mengembalikan semuanya ke keadaan yang seharusnya"

Kalimat ini seperti memberi pesan kalau sesuatu yang besar akan terjadi. Sabo baru saja bertemu Luffy, jadi mungkin yang dia maksud bukanlah kericuhan yang akan segera terjadi (Oh.. pasti akan ricuh. Luffy bilang HAI. Pembuat onar kelas dunia). Sabo mengisyaratkan tentang hal lain. Yang telah lama direncanakan. Yang akan dipicu oleh subjek yang lain. Pasukan Revolusi mendekat. Aku akan berteriak girang (mungkin sambil nangis) kalau Dragon datang disaat terakhir Arc ini untuk menghalau Fujitora. xD

4. Sedikit membahas kelakuan Marincolosseo (lol) di chapter ini. Barto seperti biasa tidak bersahabat dengan siapapun yang sok akrab dengan idolanya. xD Kali ini sasarannya adalah Rebecca. Sedangkan dengan Lucy (Sabo) sendiri Barto berusaha seakrab mungkin. Sepertinya makhluk satu ini nge-Auto-like semua teman baik Luffy-Senpai.

Kemudian adegan berpindah ke Layout dataran tinggi Istana yang semakin jelas. Lift umum ada disana. Violet melakukan tindakan sia-sia mencarikan kelompok Luffy surat ijin masuk lift. Karena segera setelahnya memutuskan untuk menggunakan cara lain. kenapa susah susah coba? lol. Dengan pertimbangan kemungkinan mereka terjebak di dalam lift yang sangat besar dan betapa mencurigakannya penampilan 3 orang aneh dalam kostum di hadapannya, violet memutuskan untuk membawa mereka ke jalan lain. Yup! Jalan rahasia yang hanya diketahui oleh keluarga Riku. Jalan untuk menyelamatkan diri saat situasi yang membahayakan keluarga kerajaan, lengkap dengan tangga spiral dan katrol lift untuk suplai makanan/keperluan lainnya. Bahkan jalan rahasia ini katanya tidak diketahui oleh Doflamingo.

Sedikit sentuhan haru saat Wicca muncul dari balik kostum Zoro dan menjelaskan siapa Violet yang sebenarnya. Sang Putri yang bisa melihat segalanya! xD Bisa kita simpulkan Sennrigan ternyata bahkan menembus bawah tanah. Oke. Itu curang. Dan di chapter ini dikonfirmasi kalau Viola adalah adik perempuan Scarlet (ibunya Rebecca). Yang berarti Rebecca adalah keponakannya. Wicca menangis.

5. Kelakuan Zoro. Zoro ngelawak total hari ini. Waktu tak berlalu begitu lama semenjak pertemuan Zoro dengan Viola dan Sanji sebelumnya, tapi butuh waktu beberapa saat bagi Zoro untuk kembali menyadari siapa yang ada dihadapannya! xD Cmon Marimo. Kamu lebih baik dari ini. lol

Tidak cukup sampai disitu. Berlanjut saat mereka berada di jalan rahasia. Sebenarnya ada sebuah tangga putar mencapai istana. Tapi rupanya Zoro terlalu malas menaiki tangga sehingga mendapat ide memanfaatkan kemampuan Luffy. Daripada capek-capek mutar tangga lebih efisien langsung menggunakan katrol manusia. Haha. Luffy membawa sebuah batu (Ok, calma nakama. Itu bukan Poneglyph) dan akan menggunakan prinsip katrol untuk membawa yang lain otomatis ke atas. Violet sepertinya tidak tahu kekuatan Gomu Gomu no mi Luffy hingga akhirnya melihatnya langsung. Mengatakan kalau ide Zoro terlalu gila untuk dilakukan. lol. Juga lol untuk Kinemon yang menyebut Violet sebagai Kunoichi. Kita akan segera melihat Ninja dan Kunoichi di Wano kelak.

Luffy berteriak lantang mengatakan akan segera kembali. Tapi benarkah dia akan kembali? Ada sesuatu yang salah. x_x Firasatku mengatakan ada sesuatu yang janggal. Odacchi sepertinya sengaja membuat jalan rahasia seperti ini demi memisahkan Luffy dengan yang lain. Yakinkah tidak ada musuh di atas jalan rahasia? Yakinkah Violet kalau Doflamingo benar-benar tidak mengetahui jalan tersebut? Terlalu naif! Terlalu percaya diri. 10 tahun. Doflamingo bisa saja telah mengetahui jalan rahasia tersebut. Hanya saja dia tidak membiarkan Violet tahu kalau dia telah tahu. Karena terlalu percaya diri, Sennrigan Violet mungkin luput melihat ada seseorang yang telah menunggu di atas. Seseorang yang cukup kuat menghadang Luffy. Orang yang kebetulan juga sedang berada di istana. PICA!!! xD

6. SUPPAAAAAAA FRANKY!! Memporakporandakan musuh seorang diri. Benar-benar Suppaa! Franky termasuk anggota Topi Jerami dengan daya hancur yang sangat besar. Kesampingkan Franky Radical Beam, Franky Rocket Launcher unjuk gigi mengarah kesana kemari. Cukup membuat ricuh armada musuh! Tapi Senor Pink berdiri tenang. Menggosok gigi dengan sikat semir sepatu (ini ga penting banget) dia menerima serangan Franky dengan gagah berani! Hard-Boiled! Begitu keras terhadap diri sendiri! Penggemar wanitanya histeris. Keroco-keroco menanyakan kenapa Senor tidak menggunakan Sui Sui no Mi (Dari Swimming-Berenang, kemampuan untuk membuat pemakannya bisa berenang di lantai atau tembok tapi tidak di air. lol) untuk menghindar. Senor Pink berdalih kalau buah iblisnya itu bukan untuk lari dari serangan musuh tapi sebuah tanda kebebasan. Dia hanya berenang saat dia ingin berenang. Rupanya itu hanya alasan belaka, karena alasan yang sebenarnya ada di belakangnya.

Yup. Machvise terbaring tak berdaya di belakang Senor Pink. Merasakan sakit di perutnya (kayaknya salah mendarat xD). Entah sejak kapan Machvise ikut meramaikan pertarungan, yang jelas Suppa Franky ternyata Kembali dikeroyok dua orang opsir! Yup. Sebelumnya dia dikeroyok Buffalo dan Baby 5. Bahkan mungkin lagi-lagi melawan dua pemakan buah iblis! Jika Senor Pink adalah Sui Sui, apa buah iblis yang dimakan Machvise?

7. Machvise melayang. Kemudian dengan kecepatan tinggi menghujam tanah seolah-olah tubuhnya begitu berat. Gaya bertarung yang sembrono. Perutnya kesakitan karena terbentur tanah. Daripada "Pasukan Tempur", Machvise dan Senor Pink lebih cocok dibilang pelawak. xD Gaya bertarung ga jelas, buah iblis ga jelas. Muka ga jelas. Cocok banget sebenarnya melawan Suppa Franky. Karena lawan-lawan Franky selama ini pelawak semua. xD Kebanyakan melawak daripada bertarung.

Kembali pertanyaannya diulang. Buah iblis apa? Dari info yang kita dapat di chapter ini, kekuatan Machvise sepertinya juga berhubungan dengan sesuatu yang menentang hukum gravitasi. Melayang seolah-olah tanpa berat. Kemudian menghujam tanah dengan cepat seolah beratnya kembali. Tambah lagi, saat dia menghujam tanah dia berguman 'Ton Ton' layaknya nama buah iblis. Suatu hal lumrah bagi pengguna buah iblis menyebut nama buah iblisnya saat menggunakan kekuatannya bukan? (Gomu Gomu/Mero Mero/Horo Horo). Apakah ini Ton Ton no Mi? Kemampuan identik dengan Kilo Kilo no Mi Miss Valentine? Mirip? Sudah biasa sekarang menemukan buah iblis yang mirip. Bedanya mungkin adalah Ton Ton versi kilo kilo yang lebih hebat. Karena perubahan berat Ton Ton no mi cakupannya tentu lebih luas. Sama seperti Miss Valentine yang membawa payung, Machvise membawa aksesoris tambahan di punggungnya. Dia membawa sebuah perisai yang nampaknya berat sekali! Saat Machvise melayang tentu kita asumsikan beban di punggungnya juga kehilangan beratnya. Yang berarti selain mengubah berat tubuh sendiri, Machvise bisa mempengaruhi benda di dekatnya dengan suatu cara! Masalah teori ini adalah sudah terlalu banyak buah iblis yang berhubungan dengan berat dan gravitasi. Shiki, Kurohige, Miss Valentine dan Fujitora.

Teori kedua timbul saat melihat Machvise seperti memiliki ekor. Yup. Teori tentang buah iblis Zoan tipe Tupai Terbang. xD Tupai terbang bisa melayang dengan menggunakan kedua sayap lengannya. Seperti pose Machvise saat melayang di chapter ini! Aku sebenarnya lebih suka teori yang ini karena idenya lebih fresh. Tapi mungkin ekor itu cuman aksesoris tambahan untuk bajunya.

8. Sebelumnya aku mengira Franky akan menghajar dua opsir lagi sendirian dan menunjukkan betapa menyeramkannya dirinya. Tapi kemudian Laksama Madya Bastille datang merusak pesta. Machvise dan Senor Pink juga tidak menduga kejadian ini. Kita tahu gelagat kelompok Topi Jerami yang begitu menghindari konfrontasi dengan Marinir. Mereka selalu menghindari pertarungan yang tak diperlukan, apalagi dengan Marinir. Jadi aku akan mengasumsikan pertarungan di pintu timur Rumah Mainan ini akan terhenti. Franky akan kabur seperti biasa.

Kemana? Ke rumah mainan tentu saja! Banyak senjata rahasia tersimpan di tubuh Battle Franky 37 "Armored Me". Jadi aku mengasumsikan ada sebuah senjata rahasia untuk kabur dengan secepat kilat di saat terkepung musuh. Mungkin sejenis senjata FLASH yang mengeluarkan cahaya terang membutakan mata musuh sesaat. Kemudian Suppa Franky akan berlari cepat ke dalam rumah mainan, memaksa Marinir juga ikut kesana! xD Oh. Akan menarik menyaksikan reaksi Marinir melihat isi rumah mainan bukan?

9. Adegan berpindah ke istana. Ke aula Kartu. Doflamingo, Fujitora, Riku Dolde dan Law (tak sadarkan diri) ada disana. Fujitora menunjukkan dirinya yang sesungguhnya.

Seram! Tidak kejam dan beringas seperti Akainu yang tegas, tidak seperti Aokiji yang dingin, santai dan pemalas, juga tidak riang dan suka main-main seperti Kizaru. Fujitora tenang. Tapi mematikan! Ditambah lagi sangat cerdas. Tipe orang yang menggunakan otaknya sebelum bertindak. Pertama dia mengetahui pergerakan orang-orang yang mencurigakan (sudah kita bahas di poin 3). Kedua dia mengetahui wajah sesungguhnya negeri Dressrosa. Bisa diambil kesimpulan dari kalimat berikut.

"Dulu ada sebuah negeri dimana seorang bajak laut berniat membajak tahta mahkota. Jika saja niat itu berhasil terlaksana, negeri itu akan menjadi sebusuk negeri ini"

Yup. Negeri yang dimaksud Fujitora mungkin adalah Arabasta. Jika saja Crocodile berhasil, Arabasta akan menjadi sebusuk Dressrosa. Artinya? Fujitora tahu ada sesuatu yang salah sedang terjadi di negeri ini! xD Cukup cerdas untuk mengetahui hal itu di kunjungan pertama bukan?

Yang ketiga adalah dia menjadikan keselamatan penduduk sipil sebagai prioritas utama! Begitu tenang bukan? Bahkan di situasi yang sudah mulai ricuh seperti ini? Tak pernah melupakan tujuan mulia Issho-San?

10. Yang keempat tentu saja. Ancaman langsung terhadap Doflamingo. Seram. Seram.

"Sedangkan untuk kau (Doflamingo), akan kita bahas nanti.. Aku mungkin memang rekrutan baru dari wajib militer dunia. Tapi dengan posisiku sebagai seorang admiral, ada sesuatu yang ingin kulakukan. PENGHAPUSAN SECARA PENUH.. INSTITUSI ROYAL SHICHIBUKAI"

BADASSSS!! xD Seram!!! Si Buta dari Goa Hantu seram banget! Orang baru ini langsung mempunyai ide gila!! Doflamingo bertanya bagaimana jadinya keseimbangan 3 kekuatan jika Shichibukai dihapuskan. Jawabannya jelas! Tidak ada yang tahu! Tidak sebelum ada yang mencoba! xD Melihat Fleet Admiral Akainu, atasan Fujitora yang menganut Keadilan Absolut, bisa saja proposal Fujitora tentang penghapusan Shichibukai akan disetujui Marinir!

Tinggal membawa proposal tersebut ke Reverie bukan? Yang kebetulan akan segera dilakukan. Tahun ini.

11. REVERIE!!! WORLD COUNCIL! Sekai Kaigi! Pertemuan para raja yang terjadi 4 tahun sekali di tanah suci Mariejoa!! Lebih dari 170 Raja (Mungkin kurang karena Dragon sepertinya sudah meruntuhkan sebagian besar) dari kerajaan di seluruh dunia akan berkumpul di satu tempat yang sama! POWERFUL!! Keputusan yang dihasilkan pertemuan ini bisa merubah wajah dunia secara besar-besaran! Dan salah satu agenda yang akan dibahas tahun ini seperti keinginan Issho adalah penghapusan Shichibukai! xD Agenda lain adalah petisi kesamaan ras yang akan dibawa Raja Neptune demi wasiat dari sang istri Ratu Otohime. Wajah-wajah familiar juga akan kita lihat seperti Raja Cobra dari Arabasta, Raja Wapol dari Black Drum atau mungkin Thalassa Lucas dari Ilusia. Jika saat Reverie diadakan kelak Riku sudah menduduki kembali Kerajaan Dressrosa, bisa kita bayangkan dia dan Violet juga akan ikut serta! xD Bahkan mungkin Raja Elizabello dari Prodense.

Apapun. Sesuatu yang gigantic akan terjadi saat Reverie berlangsung. Wajah-wajah orang berpengaruh di seluruh dunia akan diperlihatkan. Atmosfir yang akan terbentuk tentu begitu besar. Entah kapan tepatnya Reverie akan dilaksanakan. Tapi sudah sangat dekat. Sangat-sangatlah dekat. Tunggulah xD Mereka juga pasti akan membahas pergerakan Dragon. Agenda wajib dalam reverie. Dan sepertinya ancaman Dragon semakin nyata semakin berlalunya waktu!

Reverie ditampilkan = Pembaca merinding.

12. Cukup panasan bukan Doflamingo? Menendang Issho dengan gegabah. Tendangan yang ditangkis dengan sisi tajam pedang. Syukur sepatu Doflamingo sepertinya bukan barang kw. Dan untuk sementara ini, setidaknya untuk sekarang, Fujitora memutuskan untuk berteman dengan Doflamingo.

Kemudian adegan kembali ke Colosseum. Koala berlari sambil melepaskan pakaian samarannya. Pakaian samaran yang mungkin dia gunakan agar bisa memasuki Colosseum. Tipikal Revolusioner banget sih Koala. Bergerak dalam samaran. Kenyataan kalau Koala berada di Colosseum memberi arti kalau dia sudah mendapatkan info lebih tentang dunia bawah. Apakah ada informan Revolusi lain di bawah sana? Bisa saja!

Kemudian diperlihatkan arena yang telah dimodifikasi!! Layout arena yang sepertinya menguntungkan petarung bertipe penghindar seperti Rebecca! Dan merugikan tipe brutal seperti Burgess! xD lol. Apa maksud arena seperti ini? Karena Diamante adalah tuan rumah, masuk akal mengasumsikan layout itu akan memberi keuntungan lebih kepadanya. Jangan-jangan kekuatan buah iblis Diamante akan semakin maksimal dengan arena seperti itu? Apa? Semula aku membayangkan kemampuan untuk mengendalikan air seperti avatar air. Tapi itu bodoh xD HAHAHA. Kemudian sadar selain air, di arena ada makhluk lain berkeliaran. Fighting Fish! Bagaimana kalau Diamante bisa menjinakkan seluruh Battle Fish di arena dan menjadikan mereka pasukan untuk menyerang peserta lain? Akan curang bukan? Mungkin semacam buah iblis untuk menjinakkan seluruh hewan. Culas sih. Tapi mungkin aja.

Adegan berlanjut. Lu-sabo-cy memasuki arena duluan! Sang peserta penuh keberuntungan yang menjadi idola penonton! xD Dengan memegang tongkat pipa keramat (Senjata Kuno ke3-Uranus lol) yang anti-karat dan awet selama bertahun-tahun, Lu-Sabo-Cy mendahului Marincolosseo. Jika melihat betapa kuatnya Vergo dengan sebilah bambu, aku bisa membayangkan betapa seramnya Lu-Sabo-Cy dengan pipa ledeng. <--Ini serius. Cukup gila bertahan di dunia yang dipenuhi monster hanya dengan sebilah pipa ledeng bukan?

13. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bisa Ditebak sih. Masih akan dilanjutkan dengan adegan masuknya para peserta ke dalam arena. Dan kedatangan Diamante akan menjanjikan sesuatu yang megah. Setelah itu mungkin akan bergerak ke Usoland dan RObiland di bawah tanah. Serta Soldier-San dan Gabu-san yang menuju istana. Luffy mungkin akan bertemu seseorang di atas tangga. Franky akan berusaha kabur dari kepungan menuju rumah mainan dengan suatu teknik rahasia. Sedangkan Doflamingo dan Fujitora sudah cukup banyak diperlihatkan di chapter ini.

Jelas kita menunggu untuk menyaksikan Thousand Sunny dan Sanji. Tapi entah chapter depan adalah waktu yang tepat atau tidak kita belum tahu.

Err.. Cuman mengingatkan poin 13 ini sepenuhnya prediksi. Kemungkinan terjadi dibawah 10 persen.

PUNCH LINE di chapter ini adalah kata hati Lucy saat memasuki arena.
"Kuharap kau sedang menyaksikan!! ACE!"

SALAAM SUPPAA!!!

You Might Also Like

0 komentar

no sara...

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images